< All Topics
Print

Attendance Settings

ATTENDANCE SETTINGS

Attendance merupakan fitur penting dalam setiap sistem kerja, yang mencatat kehadiran dan mengumpulkan data untuk catatan.
Bagian ini memungkinkan penyesuaian fitur-fitur tertentu seperti jam kerja, beberapa kali absen, batas waktu keterlambatan, hari kerja, dan detail masuk/keluar.

Office Timing, yaitu start time, end time, and half-day dijelaskan di sini. Bagian ini juga mencakup slot waktu tambahan yang disediakan untuk penandaan terlambat dan jumlah maksimum masuk yang diizinkan dalam sehari.

Working Day menentukan hari-hari aktif dalam seminggu yang diharapkan seorang karyawan bekerja. Oleh karena itu, fitur masuk/keluar berfungsi pada hari yang ditentukan dan menganggap sisanya sebagai hari libur. Hal ini membuat perhitungan kehadiran hanya berdasarkan jumlah hari yang ditentukan sebagai hari kerja.

Clock In/Clock Out dapat ditentukan apakah harus dibatasi lokasi, dibatasi IP, atau keduanya. Ini juga memungkinkan untuk menentukan apakah harus Clock In/Clock Out secara mandiri atau tidak.

Untuk membuka menu Attendance Settings, Klik menu dropdown di Bagian “Report” dan Klik Menu “Attendance Settings”

Tampilan Attendance Settings

Lalu jika ingin memasukan Shift baru. Berikut juga langkah-langkah untuk menambah Inventory.

Klik Add New Shift.

Lalu isi data yang diperlukan. Data yang wajib diisi ditandai dengan bintang (*).

 

Table of Contents